1200 meter memang tak asing di telinga para penyuka otomotif nganjuk,karena menurut pengamatan saya,1200 meter banyak di aplikasikan di kuda besi di nganjuk dan sekitarnya,selain di surabaya dan kota-kota lain.
Memang kehadiran trek balap 1200 meter menjadi antusias karena trek 1200 meter ini berkonsep drag touring,sangat berbeda dari trek 201 meter dimana kalah start,yang pasti mrongos di finish,namun lain hal nya dengan 1200 meter,menang di start bukan berarti tertawa di garis finish.
Kuda besi di nganjuk dan sekitarnya mengambil onsep 1200 meter biasanya motorsport seperti megapro,tiger,ninja,gl,ataupun cb,bahkan scorpio.
1200 meter mengambil tema drag touring artinya 1200 meter adalah trek yang cukup panjang,kuda besi dituntut untuk bertenaga dan re charging( power ngisi) terus menerus dari putaran bawah sampai atas menjelang finish.
sangat jauh berbeda dengan kuda besi trek 1200 meter.
Namun perlu diperhatikan dalam membangun kuda besi 1200 meter.
ada hal-hal yang perlu anda cermati dan perhatikan.
1.Ukuran Ban dan Velg
Ban dan velg berkombinasi yang dinamakan roda,sehingga putaran nya membawa kuda besi kalian melesat,apalah arti kuda besi kalian tanpa roda?hehee
Dalam 1200 meter,ukuran ban dan velg sangat berpengaruh terutama roda belakang.
Pada saat motor melaju kencang,Pengaruh roda belakang sangatlah besar sehingga jika ukuran roda belakang terlalu kecil,maka akan ndlawasi dalam memacu si kuda besi.
2.stang jepit yang langsung
stang jepit banyak beredar di pasaran seperti merk-merk racing,namun stang jepit yang aman adalah yang langsung membentuk sudut tanpa aturan sudut dengan baut,alasannya stang jepit dengan aturan sudut baut bisa saja dan seringkali jika motor jumpstart,dia akan mrusut dan membahayakn si joki,lain halnya dengan sudut paten yang sudah tak bisa di ubah,akan jauh lebih aman.
Setang sudut yang paten banyak variasi mulai dari sudut 15 derajat,30 derajat dan lain-lain tergantung merk racing nya,karena setiap produk racing memberikan sudut yang berbeda-beda,tinggal konsumen bebas memilih.
Memang kehadiran trek balap 1200 meter menjadi antusias karena trek 1200 meter ini berkonsep drag touring,sangat berbeda dari trek 201 meter dimana kalah start,yang pasti mrongos di finish,namun lain hal nya dengan 1200 meter,menang di start bukan berarti tertawa di garis finish.
Kuda besi di nganjuk dan sekitarnya mengambil onsep 1200 meter biasanya motorsport seperti megapro,tiger,ninja,gl,ataupun cb,bahkan scorpio.
1200 meter mengambil tema drag touring artinya 1200 meter adalah trek yang cukup panjang,kuda besi dituntut untuk bertenaga dan re charging( power ngisi) terus menerus dari putaran bawah sampai atas menjelang finish.
sangat jauh berbeda dengan kuda besi trek 1200 meter.
Namun perlu diperhatikan dalam membangun kuda besi 1200 meter.
ada hal-hal yang perlu anda cermati dan perhatikan.
1.Ukuran Ban dan Velg
Ban dan velg berkombinasi yang dinamakan roda,sehingga putaran nya membawa kuda besi kalian melesat,apalah arti kuda besi kalian tanpa roda?hehee
Dalam 1200 meter,ukuran ban dan velg sangat berpengaruh terutama roda belakang.
Pada saat motor melaju kencang,Pengaruh roda belakang sangatlah besar sehingga jika ukuran roda belakang terlalu kecil,maka akan ndlawasi dalam memacu si kuda besi.
2.stang jepit yang langsung
stang jepit banyak beredar di pasaran seperti merk-merk racing,namun stang jepit yang aman adalah yang langsung membentuk sudut tanpa aturan sudut dengan baut,alasannya stang jepit dengan aturan sudut baut bisa saja dan seringkali jika motor jumpstart,dia akan mrusut dan membahayakn si joki,lain halnya dengan sudut paten yang sudah tak bisa di ubah,akan jauh lebih aman.
Setang sudut yang paten banyak variasi mulai dari sudut 15 derajat,30 derajat dan lain-lain tergantung merk racing nya,karena setiap produk racing memberikan sudut yang berbeda-beda,tinggal konsumen bebas memilih.
Comments
Post a Comment