asal muasal 1200 meter

1200 meter adalah kata yang tak asing lagi di telinga para pemuda nganjuk yang hobi otomotif atapun para orang-orang yang mempunyai wadah jiwa bikers.
Nganjuk kental dengan kota sejuta Cb namun akhir-akhir ini nganjuk juga terkenal dengan lintasan 1200 meter balap yang di khususkan untuk pecinta trek lurus jarak panjang.
Memang 201 Meter lintasan sudah lebih dulu terlahir di dunia balap indonesia maupun dunia,namun untuk kelas biker yang hobi touring dan terbiasa dengan jarak dan trek yang panjang,hal itu dirasa kurang dan sangat kurang,pasalnya dalam keseharian,lintasan 201 meter hanya tersedia di sirkuit resmi ataupun jalan yang memang dibuat untuk sirkuit 201 meter.
Kalo memang dasarnya tak puas,maka samapi kapanpun juga gak akan puas dan terus menerus akan mencari kepuasan dalam seorang jati diri bikers.
even liar 1200 meter selalu diapadati para pemuda nganjuk kediri dan sekitarnya karena di sini hobi otomotif sangat dominan dibanding hobi lainnya.

Mereka me-riset kuda besi mereka untuk di adu dalam aspal 1200 meter,sekalipun step by step artinya bertahap dalam pembangunan mesin mulai dari interior berisfat mesin jeroan meliputi bandul(Kruk as),piston,klep,kop dan lain-lain,,lalu exterior seperti tampilan luar cat ban roda dan lain-lain,

Namun untuk partai besar 1200 meter yang biasanya di Jl Raya Ngronggo,even selalu padat penonton samapi membludak .

Di sisi lain by pass krian adalah sirkuit ternama yang mempunyai riwayat balap 1200 meter terbanyak sejak dahulu,hingga sekarang.

Sirkuit wates kediri pun juga menjadi saksi bisu kekejaman kuda besi ini di 1200 meter track panjang

Nganjuk terdapat banyak sirkui seperti jalan raya Plosorejo,Jl Raya teken Brebek,maupun jalan raya yang dapat dadakan menjadi ajang adu kuda besi ini.


Maka tercipta lah sirkuit 1200 meter,dan motor-motor kencang di aliran sirkuit 1200 meter.
dalam perbedaannya,tak bisa disamakan motor utnuk balap 201 meter dan 1200 meter.
walaupun sama-sama bore up yang di titik beratkan di lintasan 1200 meter adalh putaran atas,dan sedikit banyak putaran bawah.
Maka tercipta semoyan 1200 meter yaitu,''Menang di garis start bukan berrati harus tertawa di garis finish.''
Karena memang benar semboyan itu,dimana dalam sirkuit 1200 meter,akan banyak terjadi kemungkinan-kemungkinan di sepanjang 1200 meter,jadi motor yang bawahnya kejam tak akan menjamin dia untuk menang walaupun ada yang motor yang punya power atas bawah oke punya..hehehe...
Kalo di lintasan 201 meter dibbutuhkan kecepatan dan power yang luar biasa,maka di 1200 meter lebih kejam lagi,motor dituntut harus ber power besar dan mampu tahan dan power ngisi di putaran atas,.
Maka dari itu banyak sekali kita temui di balap 1200 meter,motor yang kejam di putaran bawah biasanya akan di salip di beberapa ratus meter berikutnya,tapi hal itu juga tak pasti.Memang Lintasan 1200 meter sangat penuh dengan misteri dan teka-teki.salam gass poll.

Pdk Team Crew

Comments